Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 19 Mei 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf menggelar bakti sosial dalam upaya meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.  Dalam kegiatan ini dia membagikan kurang lebih 376 paket sembako bagi sejumlah golongan masyarakat yang tersebar dibeberapa kelurahan.

Wahid Yusuf menyampaikan jika penyaluran ratusan paket sembako ini merupakan inisiatif pribadinya setelah melihat begitu luasnya dampak Covid-19 bagi kehidupan masyarakat.

Terutama mereka yang termasuk dalam golongan rentan serta yang berpenghasilan harian. Pihaknya ingin berkontribusi lebih banyak dalam membantu meringankan beban warga ketimbang sebatas adu debat.

“Sebagai wakil rakyat, saya mendukung sepenuhnya upaya yang saat ini dijalankan pemerintah kota melalui tim gugus tugasnya. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Saatnya kita bersatu padu menghadapi sesuai peran kita masing-masing,” katanya, Selasa 19 Mei 2020.

Adapun yang menjadi sasaran pihaknya untuk diberikan bantuan, yakni para pedagang kreatif lapangan (PKL), porter bandara, hingga lembaga swadaya masyarakat yang tersebar di Kecamatan Pahandut, Jekan Raya hingga Kecamatan Sebangau.

“Kami sudah menyiapkan 376 paket sembako untuk tahap pertama yang akan dibagi berdasarkan kepala keluarga yang tergerus pendapatan ekonominya akibat pandemi," ujarnya.

Proses penyaluran bantuan dilakukan dengan metode by name by adress atau berbasis data. Dengan begitu, proses penyaluran bantuan tidak menimbulkan kerumunan dan sesuai dengan anjuran pemerintah selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Dengan harapan paket yang kami salurkan bisa diterima tepat pada yang berhak. Kedepannya, saya pribadi bersama dengan lembaga DPRD berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu, bukan hanya saat wabah pandemi ini saja. Semoga bantuan ini mampu meringankan mereka yang terdampak,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru