Penerimaan Peserta Didik Baru di SMKN 1 Kuala Kapuas Mulai Juni, Ini Tanggalnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Mei 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 1 Kuala Kapuas rencananya akan dimulai 8 - 11 Juni 2020, sehingga bagi calon peserta didik dapat mempersipakannya sedari ini.

Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas During mengatakan bahwa PPDB tahun ini juga menggunakan sistem online, calon peserta didik dapat mengakses informasinya pada website disdik.kalteng.go.id/ppdb2020.

"Pendaftaran mulai 8-11 Juni secara online. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui website itu," ucap During kepada wartawan, Selasa, 19 Mei 2020.

Dia menyebutkan untuk penerimaan peserta didik baru tahun 2020 ini mengacu kepada Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019 dan diharapkannya bisa disukseskan dalam pelaksanaannya.

"Untuk kuota penerimaan peserta didik baru tahun ini sebanyak 360 orang saja, jadi persiapkan diri dengan baik," katanya.

Adapun dalam penerimaan peserta didik baru tahun 2020 ada beberapa jalur masuk, diantaranya sistem zonasi, afirmasi, pindah orangtua, dan prestasi.

"Karena itu ikuti terus informasi yang ada pada website tersebut atau bisa hubungi petugas di SMKN 1 Kuala Kapuas terkait penerimaan jika ada yang belum jelas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru