Pemkab Lamandau Rapat Koordinasi Jelang Idul Fitri

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Mei 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka membahas persiapan menjelang tibanya hari raya Idul Fitri 1441 hijriyah atau 2020 masehi dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Rakor persiapan Idul fitri berlangsung di Aula Setda Lamandau dan dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), para camat, termasuk Kemenag, MUI, FKUB serta berbagai perwakilan organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan, Selasa 19 Mei 2020.

Didampingi Wakil Bupati Riko Porwanto dan Dandim 1017 Lamandau, Bupati Hendra Lesmana menjelaskan rakor yang digelar akan secara spesifik membahas tentang panduan peribadatan bulan suci Ramadan khususnya salat Idul Firti. 

"Mudah-mudahan apa yang akan kita bahas ini dapat hasil yang nantinya menjadi solusi terbaik bagi semua pihak," kata Hendra saat mulai memimpin rapat.

Bupati memastikan bahwa pihaknya akan membuka ruang saran, masukan dan pandangan semua pihak.

"Termasuk dalam rakor ini pemkab akan mempertimbangan perkembangan kondisi Covid-19 di Lamandau saat ini," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru