Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota PWI Mundur dari Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur untuk Jaga Independensi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 Mei 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Para wartawan yang tergabung dalam organsasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Timur mengundurkan diri diri dari Gugus Tugas Covid-19.

Pengunduran diri ini menindaklanjuti surat keputusan Bupati Barito Timur Nomor 180 Tahun 2020 tentang perubahan keputusan Bupati Barito Timur Nomor 180 Tahun 2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Pengunduran diri ini setelah dilakukan rapat pengurus dan masukan dari beberapa anggota aktif," ucap Ketua PWI Barito Timur, Yulius Yartono, Selasa 19 Mei 2020.

Surat pengunduran diri dengan Nomor P.020/PWI-BT/V/2020 tertanggal 18 Mei 2020. Menurut Yulius, pengunduran diri PWI ini sebagai organisasi kewartawanan untuk tetap menjaga netralitas dan independensi wartawan yang bertugas di Kabupaten Barito Timur.

"Maka kami menyatakan mengundurkan diri dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur," tegasnya.

Tambah Yulius, dengan surat pengunduran ini wartawan yang tergabung di PWI tetap komitmen menyajikan pemberitaan dan informasi yang terkait pembangunan di Barito Timur secara profesional.

"Kita yakinkan wartawan yang tergabung di PWI tetap menjaga netralitas, independensi, dan profesional dalam menyajikan berita kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu Koordinator Kehumasan Covid-19 Kabupaten Barito Timur ketika dihubungi melalui telpon seluler belum bisa dikonfirmasi. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru