Ini 7 Lokasi Pelaksanaan Salat Id di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Mei 2020 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sesuai kesepakatan dengan pertimbangan kesehatan, maka pelaksanaan salat Id 1441 H di Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) dilakukan di luar ruangan.

Bupati Kobar Nurhidyah usai rakor persiapan pelaksanaan shalat Ied di Aula Bappeda Kobar, Selasa, 19 Mei 2020 menjelaskan bahwa untuk di dalam kota Pangkalan Bun ada 7 tempat yang bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan shalat Ied.

"Tempatnya yaitu di Lapangan Termili Kelurahan Raja, Sport Center Sampuraga Baru Desa Pasir Panjang, Lapangan Korindo Kelurahan Mendawai, Halaman Masjid Sirajul Muhtadin Jalan Panheran Antasari Kelurahan Baru, halaman Masjid Agung Jalan Sultan Syahrir Kelurahan Sidorejo dan halaman Masjid Al Fajar Jalan Achmad Yani Km 4,5 Kelurahan Baru," jelas Bupati.

Menurut Bupati, pelaksanaan shalat Ied diluar ruangan tersebut juga bakal dilakukan diberbagai kecamatan diluar kota Pangkalan Bun.

"Nantinya pihak kecamatan atau desa bisa menentukan lokasi terbuka yang cukup luas yang bisa digunakan untuk shalat Ied. Bisa juga dilakukan di tempat terbuka di kawasan komplek perumahan yang akses keluar masuknya benar-benar terbatas dari orang luar komplek," jelas Bupati.

Terkait pemilihan tempat, lanjut Bupati, bila ada masjid yang bagian halamannya tidak terlalu luas, maka takmir masjid bisa mengarahkan jamaah shalat Ied ke tempat yang sudah ditentukan di kecamatan masing-masing.

"Selain itu selama pelaksanaan shalat perku diperhatikan untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari bersalaman,  pelaksanaan shalat mulai pukul 08.30 WIB," jelas Bupati.

Selain itu, menurut Bupati, panitia shokat Ied juga diharapkan untuk menyanpaikan pengumuman bahwa bila ada warga yang kurang sehat atau sakit flu, demam sakit tenggorokan dan lainnya agar secara sukarela tidak ikut shalat Ied. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru