Zakat Keluarga Besar H Abdul Rasyid AS Mulai Dibagikan di Sejumlah Desa di Pulang Pisau dan Kapuas

  • Oleh James Donny
  • 19 Mei 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Zakat keluarga besar H Abdul Rasyid AS mulai dibagikan ke sejumlah desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, 19 Mei 2020.

Manager GAL dan LC PT MKM, Nasir Riyadi selaku koordinator pembagian zakat di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas mengatakan, ada sebanyak 32 ton beras dan 3.200 liter minyak goreng yang dibagikan mulai hari ini.

"Bantuan juga kita berikan kepada masyarakat yang ada di dekat lokasi perusahaan PT MKM yang sangat membutuhkan," ujar Nasir.  

Keluarga Besar pengusaha nasional asal Kalteng H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah menyalurkan zakat harta yang dilakukan setiap tahun. Pada tahun ini menyalurkan berupa 450 ton beras dan 45.000 liter minyak goreng. Zakat itu akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah wilayah yang ada di Kalimantan Tengah, termasuk desa-desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

Pj Sekda Pulang Pisau, Saripudin menyambut baik ada pihak yang membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi-19. "Kita sangat mengapresiasi kepada pihak swasta khususnya kepada PT MKM yang membantu beras maupun minyak goreng kepada masyarakat di desa-desa," kata Saripudin.

PT Menteng Kencana Mas atau MKM merupakan anak perusahaan dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group, milik H Abdul Rasyid AS. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru