Pemkab Sukamara Swab 39 Orang dari 33 Warga Reaktif Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Mei 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara langsung melakukan pemeriksaan swab kepada 39 orang setelah 33 warga menunjukan hasil reaktif dari  ralid test yang dilakukan petugas dinas kesehatan.

"Kemarin kita melakukan rapid test 35 warga Desa Sungai Damar dan hasilnya ada 25 orang yang reaktif," kata Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin, Selasa, 19 Mei 2020.

Kemudian, ada 10 orang  pekerja di proyek PLN di Taman Makam Pahlawan yang berencana akan pulang ke Jawa dan setelah dilakukan repid test di Kumai, Pangkalan Bun dan hasilnya 8 orang reaktif.

"Karena ada 8 orang yang reaktif, sehingga 10 orangnya kita lakukan swab tes. Begitu juga dengan 25 warga Damar dan ada tambahan 4 orang dengan pertimbangan telah melakukan kontak langsung terhadap warga yang reaktif, sehingga seluruhnya ada 39 orang," ujarnya.

Diketahui pelaksanaan swab untuk wilayah Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci sudah untuk yang kedua kalinya, dimana ada peningkatan jumlah reaktif yang cukup signifikan.

Diketahui, kasus positif pertama terjadi diwilayah Sungai Damar yang diumumkan secara resmi oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio pada tanggal 4 Mei 2020. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru