Personel Polsek Kahayan Kuala Monitor Penyaluran Sembako Murah Jelang Idul Fitri

  • Oleh James Donny
  • 19 Mei 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Personil Polsek Kahayan Kuala melaksanakan giat monitoring penyaluran paket sembako yang diselenggarakan Disperindagkop Kabupaten Pulang Pisau.

Program pasar murah ini untuk membantu warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Pasar murah ini diadakan di Kantor Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa 19 Mei 2020, Pukul 14.45 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan pelaksanaan pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan upaya memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat. 

Harapannya dengan ada kegiatan operasi pasar murah dari Disperindagkop ini dapat meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H. 

"Saat-saat seperti ini rawan terjadi lonjakan harga akibat banyaknya permintaan barang kebutuhan pokok," katanya. 

Jumlah sembako yang akan disalurkan untuk wilayah Kecamatan Kahayan Kuala sebanyak 500 paket. Setiap paket bernilai Rp 150.000, tapi karena sudah disubsidi Rp 50.000 oleh pemerintah, maka masyarakat hanya membayar Rp 100.000.

Pada kesempatan itu juga personel Polsek Kahayan Tengah juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak serta mematuhi imbauan dari pemerintah, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru