Diskominfo Kobar Bersama Kelurahan Raja Berbagi Pakaian dan Buku Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Mei 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka membantu masyarakat yang rentan terdampak pandemi Covid-19, Diskominfo Kobar bersama pemerintah Kelurahan Raja membuat hal berbeda, dengan membagikan pakaian dan buku gratis kepada masyarakat, Selasa, 19 Mei 2020.

Kebanyakan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini sejumlah masyarakat dan pemerintah membagikan paket sembako. Namun Diskominfo dan Kelurahan raja berkolaborasi memberikan pakaian bekas layak pakai dan buku bacaan gratis untuk masyarakat.

Tenda pembagian pakaian dan buku gratis berlangsung di trotoar Taman Pejuang’45, Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun. Baju dan buku bacaan dipajang seperti toko, sehingga masyarakat yang berkehendak diperkenakan memilih sendiri.

“Baju bekas layak pakai ini sebelum di pajang, disortir dan kami laundry dulu. Baru setelah layak pakai dan bersih dibagikan untuk masyarakat," ujarnya Kadis Kominfo Kobar Rody Iskandar.

Menurut Rody Iskandar, pakaian bekas ini untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19, mengingat saat ini menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H/2020.


Dalam pembagiannya, warga diminta antri dengan tertib, kemudian barisan paling depan sebanyak 4 orang dipersilahkan masuk dan memilih pakaiannya sendiri. Setelah mereka dapat pilihannya, di suruh keluar kemudian bergantian yang lain masuk, jadi tidak langsung berkerumum dalam memilih pakaian.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan masyarakat bisa tertib, dan tetap menjaga jarak," ungkapnya.

Sementara itu, tujuan dibagikannya buku bacaan gartis ialah, agar masyarakat betah dirumah dan meningkatkan minat baca masyarakat, ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan dan berkerumun.

Lurah Raja Rangga Lesmana mengatakan, pakaian bekas layak pakai dan buku bacaan, diperoleh secara suka rela dari sumbangan masyarakat.

“Kami bersama sejumlah komunitas remaja atau pemuda mengumpulkan pakaian bekas dan buku bacaan yang masih layak, sumbangan dari masyarakat dan disalurkan kembali untukmasyarakat yang membutuhkan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru