Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Reses di 3 Desa, Rida Heriyani Bagi Sembako dan Bibit Ikan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Mei 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI Rida Heriyani, melaksanakan reses perorangan untuk masa sidang II DPRD Barito Timur tahun 2020.

Reses perorangan selama 3 hari dan berakhir hari ini, dimanfaatkan untuk berkunjung ke Desa Pianggu, Ampari dan Desa Apar Batu, Kecamatan Awang. Langkah itu dilakukan demi melihat perkembangan pembangunan di desa tersebut sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

"Pelaksanaan kunjungan reses  ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018," ungkap Rida Heriyani, Selasa 19 Mei 2020.

Peraturan tersebut mengatur kewajiban tugas konstitusional reses anggota DPRD untuk menghimpun aspirasi masyarakat, mendengar langsung kepentingan masyarakat dan membawa dalam paripurna untuk menjadi pokok pikiran DPRD yang diusulkan kepada pemerintah daerah.

"Hasil Reses ini akan di laporkan dalam paripurna untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai usulan untuk program prioritas tahun Anggaran 2021," ungkapnya.

Menurutnya, karena kegiatan reses ini dilakukan bertepatan dengan bulan Ramadan dan pandemi Covid-19 yang sedang melanda, maka kunjungan reses hanya diizinkan sebentar dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

"Sebagai bentuk kepatuhan pada protokol pencegahan yang ditetapkan pemerintah, maka masyarakat diminta untuk menyampaikan aspirasinya secara tertulis melalui kepala desa setempat yang kemudian diteruskan kepada kami nanti," bebernya.

Sementara itu, di Desa Pianggu, Rida Heriyani memberikan bantuan benih ikan sebanyak 3.000 ekor. Kemudian, membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di setiap desa yang dikunjungi. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru