Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Kawal Truk Pengangkut Sembako Cegah Penimbunan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Mei 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mencegah adanya oknum pedagang yang menimbun sembilan bahan pokok (Sembako), Satlantas Polres Kobar melakukan pengawalan ketat truk saat mendistribusikan sembako.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatlantas AKP Salahiddin menerangkan, sesuai amanat dari telegram Kapolri maka semua wilayah mulai memberikan pengawalan truk pengangkut sembako dan bahan bakar minyak (BBM). Hal itu untuk menjamin kelancaran dan keamanan distribusi pasokan pangan.

“Jadi kita mengantisipasi agar tidak terjadi penimbunan, karena BBM dan sembako sangat berpengaruh bagi masyarakat, terutama dalam kondisi seperti sekarang,” ujarnya usai meninjau pengawalan truk sembako di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Selasa, 19 Mei 2020.

Dia menuturkan, pengawalan ni akan berlangsung secara berkelanjutan. Pihaknya akan menaruh kendaraan Patwal di pelabuhan Panglima Utar Kumai yang merupakan pelabuhan inti bongkar muat barang. Itu untuk memastikan kendaraan bisa sampai tujuan dengan selamat. Khususnya kendaraan yang dari luar daerah.

Khusus untuk penjual sembako, Kasatlantas meminta mereka melaporkan kepada siapa saja sembako tersebut dijual dan berapa jumlahnya. Polisi ingin memastikan semua sembako dijual ke masyarakat dengan harga yang memang masih normal.

“Jadi kita lakukan pengawasan hingga sampai ke tangan masyarakat, jangan sampai ada upaya-upaya yang penimbunan dengan tujuan mengambil keuntungan dengan cara melanggar hukum,” tegas Kasat.

Pengawasan terkait sembako ini memang sudah dilakukan polisi sejak munculnya wabah corona. Bahkan Kapolres Kobar sudah turun langsung melihat ketersediaan beras dan daging di gudang Bulog dan dinilai masih aman, serta siap disalurkan jika dibutuhkan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru