Zakat H Abdul Rasyid Disalurkan ke Desa Wono Agung

  • Oleh James Donny
  • 19 Mei 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Zakat berupa beras dan minyak goreng dari pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah disalurkan ke Desa Wono Agung, Kecamatan Maliku, Rabu 19 Mei 2020.

Manager GAL dan LC PT MKM, Nasir Riyadi selaku koordinator pembagian zakat di Kabupaten Pulang Pisau mengatakan, Desa Wono Agung merupakan salah satu wilayah estate PT MKM di wilayah Kecamatan Maliku.

Ada empat desa di wilayah Maliku Estate yang menjadi sasaran dalam penyaluran dari owner PT MKM ini. Untuk Estate Maliku, telah disalurkan 600 kilogram beras dan 60 liter minyak goreng.

Nasir mengatakan, ada 32 ton beras dan 3.200 liter minyak goreng yang disalurkan ke sejumlah desa di wilayah Pulang Pisau dan Kapuas. Proses penyaluran mulai dilakukan pada hari ini. 

Kepala Desa Wono Agung, Saidan menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang disalurkan ke desa tersebut. Pembagian zakat akan dibantu para Ketua RT dan seluruh perangkat desa. Selain kepala desa, ucapan terima kasih juga disampaikan masyarakat desa tersebut. 

Untuk diketahui, keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah menyalurkan zakat harta yakni 450 ton beras dan 45.000 liter minyak goreng. Zakat tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah wilayah yang ada di Kalimantan Tengah, termasuk Desa Wono Agung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru