Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng Gelar Rakerda Secara Online

  • Oleh Nopri
  • 19 Mei 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalteng menggelar Rakerda secara online, Selasa, 19 Mei 2020. Ketua Kwarda, Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan, Rakerda digelar secara online karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tema rakerda adalah 'Peran serta Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah dalam penanggulangan dampak Covid-19'.
"Jajaran Gerakan Pramuka harus proaktif dengan segala potensi yang dimiliki, berperan serta pada upaya pemerintah, pemerintah daerah, pemerintah kabupaten, kota dan komponen masyarakat lainnya dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19," kata Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Dia menambahkan, sebagai anggota pramuka dan warga negara, harus berupaya taat untuk mematuhi ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Kemudian, melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya menghentikan penyebaran pandemi Covid-19 beserta dampaknnya.

Dia berpesan untuk tetap semangat meskipun Covid-19 belum berlalu. Termasuk harus optimis bahwa dengan rasa hati-hati dan taat pada aturan yang berlaku, tetap bisa menjalani kegiatan walaupun secara terbatas. 

"Kita berupaya beradaptasi dengan tata cara berkehidupan sebagaimana dalam kondisi pandemi Covid-19, selayaknya sebagai keadaan baru yang relatif normal," tutup Yulistra Ivo Sugianto Sabran. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru