Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Kantan Muara Terima Zakat H Abdul Rasyid AS

  • Oleh James Donny
  • 19 Mei 2020 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masyarakat Desa Kantan Muara Kecamatan Pandih Batu menerima zakat berupa beras dan minyak goreng dari pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah, Rabu 19 Mei 2020. Total zakat yang disalurkan di desa itu yakni 790 kilogram dan 79 liter minyak goreng. 

Manager GAL dan LC PT MKM, Nasir Riyadi mengatakan, zakat tersebut merupakan bagian dari total 32 ton beras dan 3.200 liter minyak goreng. Selain dibagikan di sejumlah desa wilayah Kabupaten Pulang Pisau, juga ke wilayah Kapuas.

Kepala Desa Kantan Muara, Suryanto mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan keluarga besar H Abdul Rasyid AS ke desa tersebut.

Menurutnya, pihak desa terbantu atas adanya penyaluran zakat tersebut. Masyarakat juga menyambut gembira. Mereka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga H Abdul Rasyid AS. 

Untuk diketahui, keluarga besar Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah menyalurkan zakat harta yakni 450 ton beras dan 45.000 liter minyak goreng.

Zakat tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah wilayah yang ada di Kalimantan Tengah, termasuk Kantan Muara, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru