Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKB Barito Timur Salurkan Ratusan Paket Sembako Ketua Umum

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Mei 2020 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok atau sembako di Ampah dan Tamiang Layang.

Sekretaris DPC PKB Barito Timur Mahmud Johar mengatakan bantuan paket sembako tersebut berasal dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB H Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Ami.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Gus Ami kepada masyarakat Barito Timur yang terdampak wabah Covid-19," ungkap Mahmud Johar di Tamiang Layang, Selasa 19 Mei 2020.

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan DPC PKB Barito Timur guru ngaji, marbot atau kaum mesjid dan mushola serta tokoh agama di wilayah Ampah dan Tamiang Layang.

"Berbagai kebijakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 sudah dilakukan pemerintah," imbuhnya.

Kebijakan tersebut menimbulkan efek berantai di bidang ekonomi masyarakat yang selama ini mengandalkan perputaran ekonomi dari pertemuan fisik dan interaksi langsung antar masyarakat seperti pedagang pasar, UMKM, transportasi publik dan sebagainya.

"PKB hadir dan turut berpartisipasi menanggulangi ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan pandemi COVID-19 yang belum mendapat bantuan program pemerintah," lanjut Johar.

Dia berharap bantuan sembako yang disalurkan PKB dapat meringankan beban masyarakat yang menerima di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kita tentu saja tidak bisa membantu semua warga namun berusaha meringankan beban sebagian warga, setidaknya ada yang bisa kami berikan untuk masyarakat dalam kondisi sekarang," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru