Video Penyaluran Zakat Keluarga H Abdul Rasyid AS di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 20 Mei 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Zakat keluarga pengusaha H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah sebanyak 32 ton beras dan 3.200 liter minyak goreng disalurkan kepada warga yang membutuhkan di sejumlah desa di Kabupaten Pulang Pisau. Paket bantuan terutama kepada warga yang ekonomi keluarganya terdampak pandemi Covid-19. 

"Bantuan dikirim ke lokasi pabrik kelapa sawit PT MKM, dan kemudian disalurkan, ke desa-desa" ujar Nasir Riyadi, Manager GAL dan LC PT Menteng Kencana Mas. 

Pembagian zakat ini selalu dilakukan keluarga H Abdul Rasyid tiap tahun. Namun dengan situasi dan kondisi saat ini, masyarakat sangat merasakan dampak wabah Covid-19 ini. 

Sebagai pemilik PT MKM, H Abdul Rasyid AS juga membantu peralatan berupa alat pelindung diri atau APD kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau. 

Bantuan APD yang diberikan tersebut diterima oleh Penjabat Sekda Pulang Pisau, Saripudin, didampingi Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, Salahudin dan Juru Bicara Gugus Tugas, Moh Insyafi. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru