Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNPT dan 76 Perwira Polri Naik Pangkat

  • Oleh Teras.id
  • 20 Mei 2020 - 09:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis akan memimpin upacara kenaikan pangkat untuk 77 perwira tinggi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu, 20 Mei 2020. Salah satu perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar menjadi komisaris jenderal.

Selain Boy, kenaikan pangkat juga diberikan kepada Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Komjen Andap Budi Revianto dan Kabaintelkam Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel.

"Tiga perwira tinggi Polri yang tadinya berpangkat Irjen diangkat sebagai komjen atau jenderal bintang tiga," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Komisaris Besar Awi Setiyono, lewat keterangan tertulis, Selasa, 19 Mei 2020.

Sedangkan 30 perwira korps Bhayangkara yang naik pangkat menjadi Irjen. Di antaranya, Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Wahyudi Hidayat.

Ada pula Kepala Densus 88 Irjen Marthinus Hukom, Gubernur Akpol Irjen M. Asep Syahrudin, serta 10 Kapolda dan 16 jabatan Irjen lainnya di internal Polri. Selain itu, 44 personel polri lainnya naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal, termasuk Awi Setiyono yang menjadi Karopenmas.

Awi mengatakan upacara kenaikan pangkat hanya akan dihadiri oleh pejabat yang berdinas di Jakarta. Mereka yang berdinas di luar Jakarta akan mengikuti upacara secara virtual. Di Jakarta, upacara akan dilakukan menggunakan protokol kesehatan.

"Setiap peserta dicek kondisi dan suhu badan, wajib menggunakan masker serta menerapkan jaga jarak," kata dia.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru