Modus Baru, Penumpang Travel dari Banjarmasin Disuruh Jalan Kaki Hindari Razia di Pos Sebangau

  • Oleh Hendri
  • 20 Mei 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada-ada saja modus sopir travel ingin meloloskan penumpangnya dari pemeriksaan petugas PSBB Palangka Raya. Di Pos lintas Batas Sebangau petugas menemukan modus baru. Sopir travel meminta penumpangnya jalan kaki untuk menghindari razia di perbatasan tersebut.

"Ini modus baru, penumpang disuruh jalan kaki dan melintasi jalan setapak belakang kantor kecamatan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Rabu, 20 Mei 2020.

"Travel ini dari Banjarmasin dan sekarang kami lagi tangkap sopir dan penumpangnya. Ada 5 penumpang yang disuruh jalan kaki. Kasihan sekali, itu juga ada anak-anak," kata Alman.

Menurutnya, sopir travel tersebut berusaha ingin mengelabui petugas dengan berpura-pura tidak membawa penumpang agar lolos dari pemeriksaan petugas. Pasalnya, kendaraan jenis travel apalagi mengangkut penumpang dilarang masuk wilayah Palangka Raya.

Hal tersebut berdasarkan aturan PSBB sebagaimana tercantum dalam Peraturan Wali Kota Palangka Raya Nomor 7 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"Sudah jelas disampaikan, bahwa tidak boleh masuk Palangka Raya selama PSBB ini. Karena menghindari penyebaran virus corona. Kok mereka malah pakai akal-akalan mau mengelabui petugas," tandas Alman. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru