Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Khawatir Muncul Kluster Baru Terpapar Covid-19

  • Oleh Naco
  • 20 Mei 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati khawatir munculnya kluster baru  terpapar Covid-19.

Sebab, kata dia beberapa hari terakhir ini tumpukan masa di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Sampit sangat memprihatinkan. 

"Diperparah lagi dengan diabaikannya Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak hingga  rajin mencuci tangan," kata Darmawati, Rabu, 20 Mei 2020.

Darmawati mengaku khawatir, padahal tren sudah mulai menurun. Tetapi karena kecerbohan sebagai masyarakat bisa saja meningkat lagi angka yang terpapar.

Ia juga menyayangkan, personel gugus tugas tidak terlihat di sejumlah pusat perbelanjaan. Seharusnya di saat seperti ini keberadaan gugus tugas sangat diperlukan. 

Mereka harus aktif berada di pusat kerumunan manusia untuk memberikan pemahaman dan edukasi untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Paling tidak di setiap pusat perbelanjaan petugas dari gugus itu ada ditempatkan untuk memberikan hingga menegur siapapunm yang berkunjung, misal tanpa maske, tanpa cuci tangan, dan lainnya," tegas Darmawati.

Dia mengakui menumpuknya  kerumunan manusia di sejumlah pusat perbelanjaan itu karena memang menjelang Idul Fitri. Namun bukan berarti hal itu mengabaikan anjuran pemerintah. .

Politisi Golkar ini mengakui sudah hampir dua bulan ini wabah Covid-19 belum juga berakhir. Dalam kurun waktu itu dampaknya begitu luar biasa. 

Seharusnya, kata dia, jangan sampai umur wabah di Kotim diperpanjang masa aktif oleh karena kecerobohan masyarakat sendiri. (NACO/m)

Berita Terbaru