DPRD Kobar: Perlu Peningakatan Infrastruktur Jembatan di Desa Pandu Sanjaya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Mei 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyampaikan perlu adanya peningkatan infrastruktur jembatan dalam rangka menangani banjir yang pernah terjadi di Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan berdasarkan hasil monitoring dewan ke Desa Pandu Senjaya, ada beberapa infrastruktur yang harus dibenahi, termasuk jembatan, setelah adanya banjir yang melanda wilayah tersebut.

"Jadi dalam kami monitoring ke Kecamatan Pangkalan Lada, pertama menantau penanganan Covid-19, juga memantau pelaksanaan program pembangunan yang di danai dari APBD," ujarnya, Rabu, 20 Mei 2020.

Desa Pandu Sanjaya beberapa waktu lalu pernah terjadi banjir, karena kondisi sungai yang ada terjadi pendangkalan, sehingga perlu adanya normalisasi.

Selain itu ada beberapa jembatan yang harus diperbaiki, sebagai antisipasi bila terjadi intensitas curah hujan yang tinggi maka aliran sungai tetap lancar.

Dia mengatakan perbaikan jembatan di Desa Pandu Sanjaya telah disampaikan kepada Pemkab Kobar dan akan direalisasikan pada 2021.

Menurutnya meski pembangunan infrastruktur ini dilaksanakan secara bertahap, mengingat anggaran yang terbatas, namun semuanya telah terprogramkan.

Seperti halnya dengan pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa. Pemkab Kobar melibatkan pihak perusahaan melalui program konsorsium. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru