Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Ditlantas Polda Kalteng Inspeksi Ruas Jalan Lintas di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Mei 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Ditlantas Polda Kalteng melalui Subdit Kamsel melakukan inspeksi di ruas Jalan Lintas Kalimantan di wilayah Kabupaten Kapuas pada Rabu siang, 20 Mei 2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Audit Inspeksi AKP Darwin didampingi sejumlah anggotanya dan personel Satlantas Polres Kapuas. Polisi bersama Dinas Perhubungan setempat melakukan pengecekan kondisi ruas jalan, terutama menjelang lebaran tahun ini.

"Kami dari Ditlantas Polda Kalteng dalam hal ini Subdit Kamsel melaksanakan kegiatan inspeksi safety jalan, dan rambu-rambu di wilayah Provinsi Kalteng. Hari ini di Kabupaten Kapuas," ucap AKP Darwin kepada wartawan usai kegiatan.

Darwin yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Kapuas Hilir juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas mencari solusi terbaik dalam hal penanganan sarana dan prasarana jalan.

"Kondisi jalan kami cek tadi ada yang berlubang cukup besar. Dan terkait ini Dishub tadi menyampaikan bahwa ruas Jalan Trans Kalinantan ini wewenang tingkat I (provinsi)," katanya.

"Walaupun begitu tadi saya tegaskan agar pihak tingkat II menyurati ke tingkat I agar segera ditindaklanjut," lanjut dia.

Ia menjelaskan, jalan itu perlu perbaikan karena rawan kecelakaan apalagi jelang lebaran ini. 

"Harapan kami pemerintah menindaklanjuti supaya jalannya bagus," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru