Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Launching BST Bagi Keluarga Penerima Manfaat

  • 20 Mei 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas  Jaya S Monong melaunching bantuan sosial tunai atau BST dari Kemensos RI sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan keluarga penerima manfaat atau KPM di Posko Media Center BPBD setempat, Rabu, 20 Mei 2020.

Bupati mengatakan, bansos tunai tersebut merupakan salah satu jaring pengaman sosial yang disiapkan pemerintah untuk mengatasi dampak covid-19.

"Ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya yang memiliki penghasilan ekonomi yang lemah," ucapnya. 

Sebelum launching dan menyalurkan BST dari Kemensos RI, telah dilakukan verifikasi dan validasi data.  Ini dilakukan agra penerima bener-benar masyarakat yang membutuhkan selama pandemi Covid-19.

Secara keseluruhan penerima BST sebesar Rp 600.000 per KPM di Kabupaten Gunung Mas sebanyak 3.275 KPM. Dan akan disalurkan secara bertahap. 

"Untuk BST tahap pertama ini disalurkan kepada 1.525 KPM , nanti berikutnya akan disalurkan segera mungkin," jelasnya. 

Dia berharap BST dari Kemensos RI ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Saya juga berharap, semoga dalam proses penyaluran nanti bisa berjalan baik dan lancar agar maafnya dapat secepatnya dirasakan," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru