Pasien Sembuh COVID-19 di Barito Selatan Tambah 1, Positif juga 1 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 20 Mei 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan kembali mengumumkan satu orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. Selain itu juga diumumkan satu pasien terkonfirmasi positif virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barsel, dokter Djulita K Palar mengatakan, sebelumnya 5 orang pasien telah sembuh dari virus corona. Kini bertambah 1 orang lagi.

“Hingga hari ini jumlah pasien sembuh dari COVID-19 berjumlah 6 orang,” kata Djulita K Palar kepada Borneonews, Rabu, 20 Mei 2020.

Ia membeberkan, meski demikian terkonfirmasi positif COVID-19 juga mengalami penambahan 1 orang. Pasien ini tinggal dan datang dari zona merah pulang menjenguk orang tuanya yang sakit di Desa Teluk Timbau.
Setelah dilakukan rapid test, hasilnya reaktif dan dirujuk ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok pemeriksaan lebih lanjut untuk dilakukan diswab.

“Berdasarkan hasil swab yang kita terima pasien ini terkonfirmasi positif virus corona. Dan saat ini sedang menjalani perawatan,” jelas dia.

Ia menjelaskan, semua keluarga yang kontak erat dengan pasien ini sudah dirapid test pertama hasilnya negatif. Meski demikian pihaknya menunggu jadwal rapid tes yang kedua untuk memastikan terpapar atau tidaknya.

Ia membeberkan dengan bertambah 1 orang positif dan 1 orang sembuh, maka total kumulatif jumlah positif 14 orang. Dari jumlah tersebut 6 orang dinyatakan  sembuh.  

“Artinya jumlah pasien positif COVID-19 ada 8 orang yang masih menjalani perawatan. Semoga mereka cepat sembuh, sehingga tempat kita nihil kasus,” harap dia.

Berdasarkan data kumulatif COVID-19 Barsel, lanjut dia, untuk Orang Dalam Pengawasan atau ODP berjumlah 5orang. Dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP 1 orang.

Sementara untuk pasien positif COVID-19 dari 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir. Sementara 3 Kecamatan lainnya nihil kasus.

Berita Terbaru