Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Kembali Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Mei 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan kembali mensapatkan predikat wajar tanpa pengecualian atau WTP dalam atas hasil pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2019 oleh pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Rabu, 20 Mei 2020 hari ini Bupati Katingan Sakariyas menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2019 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melalui meeting video converence di ruang rapat kantor bupati.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, Sekda Kabupaten Katingan Niko Demus, Inspektur Katingan Megar, dan Kepala BPKAD Kabtingan, Roby.

Dalam laporan hasil pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Kabupaten Katingan Mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

Atas pencapaian WTP ini, Bupati Katingan Sakariyas mengaku gembira dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Katingan maupun pihak legiskatif atau DPRD.

Menurutnya, predikat WTP ini tidak terlepas sari kerja keras semua jajarannya, termasuk OPD yang ada dan juga unsur FKPD.

Menurut Sakariyas, Kabupaten Katingan sejauh ini sudah beberapa kali 
mendapatkan predikat WTP atas penilaian keuangan daerah. Pada tahun anggaran 2018 Pemkab Katingan juga mendapat predikat WTP. Namun pada tahun anggaran 2017 Pemkab Katingan mendapatkan predikat wajar dengan pengecualian atau WDP.(ABDUL GOFUR/m)


 

Berita Terbaru