Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hebat, Petani Barito Utara Sumbang Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pertanian secara simbolis menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 3.6 ton kepada warga terdampak covid 19. Beras tersebut dari sumbangan petani hasil panen Oktober- Maret (Okmar) 2019/2020.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan rasa bangga dan haru. dikatakannya bahwa ini satu contoh kepedulian yang besar, petani kita pun ikut menyumbang dalam rangka mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak covid 19.

“mudah-mudahan bentuk kepedulian ini bisa diikuti oleh warga kita yang lain yang memiliki kelebihan rejeki dan berkecukupan, saya atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada petani kita yang memiliki tingkat kepedulian dan perhatian terhadap kondisi yang kita hadapi” ungkap Nada;syah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Ir Setia Budi menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari petani yang sudah panen.

Jumlah 3.6 ton ini, kata Setia Budi, hanya sementara, karena beberapa kelompok tani di beberapa tempat masih dalam proses panen dan mereka menyampaikan akan ikut juga membantu setelah padi mereka sudah digiling.

Menurut Seia Budi, beras bantuan ini dikemas oleh Dinas Pertanian dengan takaran 5 kg per kantong. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Gapoktan, poktan, mantri Tani, koordinator BPP, PPL dan petugas Tekhnis dilapangan yang turut membantu distribusi bantuan ini,” katanya.

Menurutnya, Barito Utara disamping dikenal sebagai centra produksi Jagung Hybrida Pipil di Kal Teng, juga dikenal dengan produksi padi Ladang luasan padi ladang yang digarap oleh petani berkisar 10 ribu hingga 12 ribu ha per tahun, “dan kita sudah memiliki empat varietas Padi Ladang yang sudah ter sertifikasi secara Nasional,” ucap Setia Budi. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru