Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

660 Paket Ikan Segar Dibagikan Bantu Masyarakat di Masa Pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya membagikan 660 paket ikan segar dan keripik ikan saluang untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya, Ibukota Provinsi Kalteng pada Rabu, 20 Mei 2020.

"Khusus untuk Kota Palangka Raya sebanyak 660 paket, terdiri dari, ikan nila, ikan lele, dan kripik saluang. Sedangkan untuk Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan ini difokuskan pada 3 Kabupaten Kota yaitu dan Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dengan jumlah sebanyak 2530 paket masing-masing 2-3 kg ikan segar atau produk perikanan," kata Kepala Stasiun Karantina Perikanan Prov Kalimantan Tengah, Iromo.

Menurut Iromo, produk perikanan yang dibeli berasal dari pembudidaya ikan dan kelompok pengolah ikan yang ada di Kota Palangka Raya.

"Pembudidaya dan pengolah ikan yang saat ini mengalami dampak dari pandemi Covid-19, kita beli dari mereka dengan harga normal dan kami bagikan kepada masyarakat lagi sebagai bantuan," jelasnya.

Stimulus ini walaupun sedikit pihaknya harapkan dapat membantu kesulitan masyarakat perikanan yang ada di Kota Palangka Raya.

"Selanjutnya kami serahkan kepada Wakil Wali Kota, Tim Gugus Tugas dan Kelurahan untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota, khususnya Ibu Wakil Wali Kota dan Dinas Perikanan Kota Palangka Raya yang telah membantu kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kami minta kepada Ibu Wakil Wali Kota untuk menyerahkan secara simbolis dan memulai bendera start terhadap tim yang akan membagi paket ikan ini," tutur Iromo lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru