Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Haragandang Gelar Musdes Tetapkan Penerima BLT Dana Desa

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Desa Haragandang, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara gelar Musyawarah Desa (Musdes) khusus untuk menetapkan penerima BLT dari dana desa.

Rapat dihadiri para anggota Badan Musyawarah Desa ( BPD) dan camat lahei beserta unsur tripika, di aula kantor desa setempat, Rabu, 20 Mei 2020.

Musdes Khusus ini dilaksanakan dalam rangka penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjalan lancar.

Validasi, finalisasi dan penetapan data keluarga calon penerima BLT -DD tahun 2020, dan perubahan APBDES tahun 2020, masyarakat penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT desa) tahun anggaran 2020, sebagai tindak lanjut peraturan menteri desa PDTT dan aurat edaran Bupati kab Barito Utara, tentang perubahan perioritas penggunaan dana desa tabun anggaran 2020.

Kepala Desa Haragandang, Herdana, Rabu 20 Mei 2020 mengatakan, musdes ini khusus validasi dan finalisasi data calon penerima BLT-DD Haragandang, sesuai dengan peraturan menteri desa.

Menurut Herdana, sasaran BLT dana desa tersebut untuk keluarga kurang mampu non-PKH, program Penaggulangan Kemiskinan dari Kementerian Sosial dan BPNT, bantuan pangan non tunai,

Berdasarkan hasil musyawarah desa, disepakat penerima BLT-DD sebanyak 140 KK dari 167 KK yang ada di desa.

“Dari hasil validasi pendataan cek lapangan oleh petugas dan akan di salurkan cairkan tunai dalam bulan ini,” ucapnya

Dengan adanya bantuan BLT DD ini, kata Herdana, diharapkan masyarakat dapat terbantu dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari hari, “agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, ucapnya.

Disisi lain, Camat Lahei, Rursihan menyampaikan, bahwa yang sudah melaksanakan musdes khusus, Desa Muara Bakah dan Desa Haragandang.

Dengan dilaksanakannya musyawarah khusus desa haragandang ini diharapkan nanti tepat sasaran pembagiannya. “Harapan bantuan desa ini untuk masyarakat yang terimbas oleh dampak covid 19. Apa yang diberikan pemerintah desa ke masyarakat, semoga bermamfaat, ungkapnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru