Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Cek Kesiapan Posko Covid-19 di Perbatasan Sei Hanyo-Kuala Kurun

  • 20 Mei 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing mengecek kesiapan posko percepatan penanganan covid-19 di perbatasan Sei Hanyo-Kuala Kurun,  Rabu, 20 Mei 2020.

Pengecekan posko ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan pengoperasian posko yang baru di bangun oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Gunung Mas. 

Ia mengatakan kunjungannya ke posko ingin mengetahui secara langsung apa saja yang kurang dalam penanganan Covid-19 agar segera dipenuhi supaya dapat berjalan maksimal. 

"Saya lihat fasiltas dan relawan di posko sudah cukup lengkap, pengoperasiannya juga berjalan dengan baik, dan sudah sesuai protokol kesehatan," katanya. 

Menurutnya keberadaan posko di wilayah perbatasan sangat penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, wilayah perbatasan merupakan pintu keluar masuk masyarakat.

Dari laporan Camat Kurun semua masyarakat yang melewati posko cukup tertib. Tidak ada masyarakat yang berusaha menyelinap untuk masuk ke wilayah Kabupaten Gunung Mas. 

"Artinya kalau masyarakat dari kabupaten lain diminta kembali ya mereka kembali,  tidak ada warga yang berusaha dengan cara lain untuk masuk ke wilayah Gunung Mas," katanya. 

"Kami bersyukur ketertiban dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan maupun anjuran yang ditetapkan masih tertanam. semoga ini dapat mengurangi penyebaran pandemi covid-19 khusunya di wilayah Kecamatan Kurun," lanjutnya.

Sementara itu Camat Kurun,  Holten menuturkan petugas tim gugus tugas yang menjaga di posko sebanyak 15 orang sampai 20 orang dengan 2 ship pagi dan sore. 

"Jumlah kendaraan dan masyarakat yang melawati posko cukup signifikan. Untuk roda itu sebanyak 200 per hari, dan roda empat sebanyak 70 sampai 100, sedangkan untuk masyarakat dari pengemudi dan penumpang rata-rata  300 orang per hari," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru