Anggota Komisi B Imbau Umat Kristiani Rayakan Kenaikan Isa Almasih dari Rumah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2020 - 10:10 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan mengimbau masyarakat umat Kristiani agar merayakan hari Kenaikan Isa Almasih dari rumah saja.

"Kemarin saat merayakan Jumat Agung dan Perayaan Paskah umat Kristiani sudah melakukannya dari rumah masing-masing demi menekan penyebaran wabah virus corona atau covid-19, hari ini kita juga imbau hal seperti itu dalam perayaan Kenaikan Isa Almasih," kata Yudhi kepada Borneonews pada Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut Yudhi, sebagaimana diketahui umat Kristiani hari ini memang umat Kristiani sedang merayakan hari Kenaikan Isa Almasih yang masih merupakan rangkaian dari perayaan Paskah, 40 hari dari Hari Paskah pada bulan lalu.

"Mengingat saat ini kita ternyata masih berada dalam masa pandemi Covid-19 bahkan saat ini Palangka Raya juga menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, maka umat Kristiani bisa melakukan ibadah dari rumahnya masing-masing atau mengikuti live streaming yang saat ini sudah banyak diterapkan oleh Gereja," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, imbauan tersebut juga digaungkan guna mendukung upaya pemerintah untuk tidak mengadakan pertemuan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Kita harus menyadari situasi saat ini, dan kita harus menghormati segala keputusan maupun kebijakan yang pemerintah keluarkan," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru