Bupati Barito Timur Minta Daftar Penerima Bansos Diumumkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Mei 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta kepada seluruh kepala desa atau lurah di daerah setempat mengumumkan daftar nama penerima bantuan sosial atau bansos Covid-19.

Permintaan Bupati ini dalam rangka transparansi bansos dampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur dan pelibatan masyarakat dalam pengawasan penyelenggaraan bansos tersebut.

"Kepada seluruh kepala desa atau lurah agar mengumumkan secara terbuka kepada masyarakat melalui penempelan daftar penerima bansos Covid-19 di tempat umum desa atau kelurahan," kata Ampera di Tamiang Layang, Kamis 21 Mei 2020.

Adapun jenis bansos Covid-19 dari pemerintah yang dimaksud Ampera adalah program keluarga harapan atau PKH, program sembako bantuan sosial tunai atau BST, bantuan sosial pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD.

Selain bansos dari pemerintah, Ampera juga meminta agar daftar penerima bansos non pemerintah diumumkan secara terbuka kepada masyarakat desa atau kelurahan.

"Saya juga meminta agar masyarakat terlibat aktif dalam mengawasi penyaluran bansos agar tepat sasaran," pungkasnya. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru