Legislator ini Sepakat Kinerja Dinas Sosial Kotim Dievaluasi

  • Oleh Naco
  • 21 Mei 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu sepakat agar kinerja Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur dievaluasi. Bahkan dengan segala kewenanganya, Bupati Kotim diminta untuk melakukan langkah-langkajh strategis guna mengevaluasi seluruh jajarannya.

Dadang mengatakan, munculnya banyak persoalan sosial di tengah pandemi Covid-19 ini, dinsos dianggap tidak mampu menyelesaikannya dan terkesan pasif.

Dia mengatakan, instansi teknis itu harusnya menyampaikan kepada publik seperti apa kondisi saat ini. Sehingga janji bantuan sembako itu, tidak hanya menjadi janji yang tak kunjung terealisasi.

“Makanya harus dievaluasi. Kita ini perlu orang yang bisa bekerja cepat, tepat dan tanggap, bukan yang lamban. Karena pemerintah dituntut untuk itu,” tegas Dadang, Kamis, 21 Mei 2020.

Desakan ini terus mencuat sejak ketidakberesan Dinas Sosial Kotim untuk memberikan penjelasan mengenai bantuan sosial kepada masyarakat. 

Padahal, mereka sebelumnya sudah memerintahkan para Ketua RT untuk melakukan pendataan. Namun, pasca itu tidak ada kejelasan. Alhasil RT yang menjadi sasasran kesalahan dari masyarakat yang didata.

Diketahui karut marut bansos di masyarakat berawal dari sikap pemerintah yang tidak memberikan penjelasan mengenai prosedur dan sasarannya. Kondisi ini terus mencuat. 

Puncaknya ketika DPRD Kotim melakukan reses. Mayoritas aspirasi di masyarakat mempertanyakan tindaklanjut dari pendataan RT atas perintah dari dinsos tersebut. (NACO/B-11)

Berita Terbaru