Pejabat Tak Mampu Bekerja Jangan Dibiarkan

  • Oleh Naco
  • 21 Mei 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, SP Lumban Gaol menyarankan Bupati Kotim mengevaluasi kinerja pejabatnya demi peningkatan kinerja pemkab secara keseluruhan. Bupati diminta jangan membiarkan pejabat yang tidak bisa bekerja di SOPD, terlebih jika itu instansi pelayanan publik.

"Kepala daerah jangan menempatkan orang-orang yang tidak berkompeten berlama-lama. Jangan sampai tidak memiliki evaluasi yang baik dan cenderung selama ini, jangan asal bapak senang saja," kata Lumban Gaol, Kamis, 21 Mei 2020.

Menurutnya, banyaknya keluhan dari masyarakat dalam berbagai hal, seperti pelayanan, pembinaan, dan pengayoman. Itu dapat menjadi salah satu ukuran kinerja kepala SOPD. 

Masyarakat tidak akan mengeluh jika pelayanan yang diberikan bisa optimal dan masyarakat merasa terayomi.

Masyarakat akan menjadi korban dan ini akan menjadi persoalan apalagi saat ini kondisi daerah semakin terpuruk akibat pandemi covid-19 seperti ini.

"Menurut saya sederhana saja, sebagai pimpinan bupati tahu mana pejabat yang bisa bekerja dan tidak. Jangan biarkan yang tidak bisa bekerja ini terus berlanjut, karena setiap hari tuntutan semakin berat. Kinerja harus terus meningkat," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru