PSBB Palangka Raya, Masih Ada Pedagang Pasar Besar Buka Lewat Jam Malam

  • Oleh Hendri
  • 21 Mei 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Pahandut masih menemukan ada pedagang di pasar besar atau pasar blauran yang buka meski sudah lewat pukul 20.00 WIB.

Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Disperindag, Perkimtan, Kominfo yang dipimpin langsung Ketua Harian Gugus Tugas, Emi Abriyani langsung membubarkan pasar tersebut, Rabu malam, 20 Mei 2020.

Tim membubarkan pasar tersebut dengan cara humanis. Para pedagang hanya diperingatkan agar segera menutup toko karena sudah melewati batas jam malam. Tidak ada KTP pedagang pasar yang ditahan.

"Kita menemukan masih ada pedagang yang buka meski sudah lewat jam malam. Kita masih memberikan toleransi dan peringatan saja. Sebelumnya, banyak laporan dari warga atas pelanggaran itu," kata Emi Abriyani.

Setelah membubarkan pasar tersebut, tim kemudian melanjutkan patroli menuju wilayah Kelurahan Panarung. Di sana tidak ditemukan warung atau buka yang buka.

"Kemaren di wilayah Panarung ada laporan kalau beberapa toko masih buka lewat jam 8 malam. Setelah kita cek ternyata tidak ada, semuanya sudah tutup setelah pukul 20.00," pungkas Emi. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru