Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tontowi Ahmad Pensiun, Taufik Hidayat Sindir PBSI

  • Oleh Inilah.com
  • 21 Mei 2020 - 14:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Tontowi Ahmad memutuskan gantung raket sekaligus mundur dari pelatnas PBSI, Senin (18/5/2020) dengan status magang. Taufik Hidayat menyindir PBSI.

Taufik pensiun di usia 32 tahun. Selama kariernya, dia memenangkan banyak gelar bergengsi, seperti tiga gelar All England, dua gelar Kejuaraan Dunia, dan puncaknya medali emas Olimpiade 2016.

Setelah pensiun, Tontowi sempat mengutarakan kekecewaannya kepada PBSI. Pasalnya, status Tontowi di PBSI sejak 2019 hingga pensiun adalah magang, yang biasanya disematkan kepada pemain junior.

Taufik, yang sama-sama pernah meraih medali emas Olimpiade seperti Tontowi, menyindir PBSI lagi setelah sebelumnya menyindir federasi bulutangkis Indonesia tersebut di podcast Deddy Corbuzier. Taufik menyindir PBSI di kolom komentar postingan Tontowi di Instagram.

"Tontowi Ahmad, sang juara dunia dan satu-satunya ganda campuran juara Olimpiade di Indonesia harus keluar dari pelatnas dengan status magang Apa kabar atlet yang tidak punya gelar kayak Tontowi ya Sabar-sabar ya Owi, memang risiko menjadi atlet begitu," tulis Taufik.

"Semangat terusya, semua orang tahu kamu juara Olimpiade tapi tidak dihargai. Yang penting kamu jadi kebanggaan bangsa ini lewat bulutangkis. Apa anak kamu mau jadi atlet bulutangkis nantinya Om Owi Hahahaha," tambah Taufik.

(INILAH.COM)

Berita Terbaru