Katingan Masih Zona Merah, Salat Idul Fitri Dilaksanakan di Rumah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Mei 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabupaten Katingan masih zona merah covid-19. Terkait itu, keputusan bersama perihal salat Idul Fitri baik di masjid, musholla, dan lapangan ditiadakan dan digantikan dengan salat di rumah.

Hal tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Katingan, Kementerian Agama Kabupaten Katingan, Majelis Ulama Indonesia atau MUI, PD Muhammadiyah, PC Nahdlatul Ulama, dan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Katingan.

Ada tiga poin dari hasil rapat terebut, yakni bahwa situasi daerah Kabupaten Katingan saat ini masih zona merah (tanggap darurat) covid-19, maka pelaksanaan zakat fitrah yang diterima oleh unit penerima zakat didistribusikan secara langsung kepada yang berhak menerima.

Kemudian pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 Hijriyah di masjid, langgar, musholla, lapangan ditiadakan diganti salat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Hasil keputusan rapat ini disampaikan kepada pengurus masjid, langgar, musalla dan organisasi Islam se Kabupaten Katingan untuk jadi pedoman dan dilaksanakan.

Surat kesepakatan ini ditandatangani oleh Kepala Kementerian Agama Katingan, Khairil Anwar, Ketua MUI Ahmad Mahjumi, Ketua Dewan Masjid Taufikurrahman, Ketua PD Muhammadiyah Edy Rahmad Sosiawan dan Ketua PC Nu Norifansyah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru