Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah di Kelurahan Baru Hangus Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Mei 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Abdul Rahman RT 12, Gang Adungan 4, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hangus terbakar pada Kamis, 21 Mei 2020 sekitar pukul 12.30 WIB.

Untungnya, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, barang berharga milik korban diperkirakan tidak ada yang selamat. Semua habis terbakar. 

"Pasca menerima laporan dari warga, kami mengirimkan sekitar 7 unit mobil damkar. Kebakaran tersebut bisa dipadamkan setelah 1 jam upaya penyemprotan," kata Majerum.

Menurut Majerum, berdasarkan penuturan Sayidah (97), saksi yang saat itu berada di dalam rumah awal api di ketahui dari plafon rumah.

"Saat kebakaran terjadi terdapat 4 orang dalam rumah tersebut. Walau demikian tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Tetapi seorang bocah berusia 3 tahun bernama Adam, mengalami luka di bagian tangan. Saat ini ia sudah mendapat perawatan," jelas Majerum.

Majerum menyebut belum mengetahui penyebab pasti kebakaran itu lantaran masih diselidiki aparat kepolisian. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru