Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan SPAM Kecamatan Akan Diambil Alih PDAM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Mei 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sistem Penyediaan Air Minum atau SPAM di beberapa kecamatan Kabupaten Seruyan, rencananya akan diambil alih pengelolaannya oleh PDAM Kuala Pembuang.

Direktur PDAM Kuala Pembuang, Ilyas mengatakan, salah satu SPAM yang akan diambil alih pengelolaannya adalah SPAM di Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Pengalihan pengelolaan SPAM yang ada di beberapa kecamatan dan salah satunya di Kartika Bhakti, dalam upaya memaksimalkan penyediaan air bersih untuk masyarakat,” kata Ilyas, Kamis, 21 Mei 2020.

Saat ini, pelimpahan pengelolaan SPAM itu, sedang berproses sebab harus melalui beberapa tahapan, lantaran beberapa aset  selain milik daerah ada yang masih milik pemerintah pusat, sehingga terlebih dahulu di selesaikan, sebelum  proses penyerahan.

Demikian juga, setelah nantinya pengelolaan SPAM  kecamatan di serahkan ke PDAM, maka banyak hal yang harus terlebih dahulu dilakukan pembenahan, baik sarana maupun prasarana.

“Dengan terkelolaanya SPAM ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal terkait kebutuhan air bersih bagi masyarakat di kecamatan,” jelasnya.

Sedangkan untuk memberikan pelayanan air bersih yang maksimal, salah satu yang perlu dilakukan yakni penambahan kafasilitas, sehingga jumlah  sambungan rumah  untuk pelanggan  air bersih  dapat ditingkatkan.(FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru