Disdikbud Kobar Telah Tetapkan Pengumuman Kelulusan SD dan SMP

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Mei 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menetapkan jadwal pengumuman kelulusan untuk murid kelas enam SD dan pelajar kelas tiga SMP. Jadwal pengumuman untuk kedua jenjang pendidikan tersebut berbeda.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar M Rosihan Pribadi menyampaikan, pengumuman kelulusan siswa SD tahun ajaran 2020/2021 akan dilaksanakan pada 15 Juni dan SMP diumumkan pada 6 Juni.

Terkait sistem pengumuman, menurut Rosihan, akan dilihat kondisi ke depan, Bila memang kondisi sudah normal, maka akan diumumkan di sekolah masing-masing.

"Bila kondisi belum normal, maka pengumuman kelulusan akan dilakukan secara online," ujarnya, Kamis, 21 Mei 2020.

Lanjutnya, untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020 dilaksanakan pada minggu ketiga, Juni 2020.

Ia menyampaikan, penentuan kelulusan dan juga nilai ijazah untuk tingkat SMP, akan diambil nilai rata-rata rapor dari semeter pertama hingga semester lima, Lalu ditambah dengan nilai tugas-tugas pada semester enam atau semister terakhir.

Untuk kelulusan tingkat SD, dihitung rata-rata nilai rapor dari kelas empat hingga semester ganjil kelas enam, ditambah nilai berbagai tugas pada semester akhir.

"Kini, masing-masing sekolah sedang merekap nilai pelajarnya untuk menentukan kelulusan," tandasnya. (DANANG/m)

 

Berita Terbaru