Pasien Positif Covid-19 di Kotim Bertambah 1 Lagi, Kini Jadi 18 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kotim sempat turun drastis seiring bertambahnya pasien sembuh. Namun, dalam dua hari terakhir penambahan kembali terjadi. Setelah kemarin satu orang, hari ini, Kamis, 21 Mei 2020 juga sama. Sehingga, total yang terkonfirmasi positif kini menjadi 18 orang.

Penambahan tersebut sesuai dengan tabel update Covid-19 dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Saat dikonfirmasi kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, belum ada penjelasan terkait hal tersebut. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim Multazam hanya mengatakan bahwa besok akan disampaikan perubahan data tersebut. 

"Besok akan kami sampaikan perubahan dan riwayatnya," kata Multazam, Kamis, 21 Mei 2020. 

Dari update data provinsi tersebut, jumlah yang terkonfirmasi menjadi 18 orang. 5 orang masih dalam isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan Klinik Covid-19, sembuh 11 orang dan 2 orang meninggal dunia. 

Sementara itu, Bupati Kotim Supian Hadi sebelumnya relah mengatakan bahwa penyebaran Covid-19 di Kotim masih sangat membahayakan. Sehingga masyarakat tetap diminta di rumah saja dan selalu mentaati imbauan pemerintah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru