Raih WTP 6 Kali, DPRD Sebut Pemkab Kotim Sudah Jalankan Roda Pemerintahan yang Baik

  • Oleh Naco
  • 22 Mei 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah mengapresiasi pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 yang diraih oleh Pemkab Kotim.

DPRD Kotim menilai ini adalah sebuah prestasi dan tentunya ini sebagai bentuk suksesnya pemkab dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik.

“Kita tentunya sangat bersyukur dan mengapresiasi atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 6 kali diraih Pemkab Kotim dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)," kata Ketua DPRD Kotim, Rinie A Gagah, Jumat, 22 Mei 2020

Politisi dari PDIP tersebut berharap ini dapat terus dipertahankan pada tahun berikutnya. Mengingat penilaian WTP ini adalah pertanda baik bagi Pemkab Kotim dalam rangka menjalankan roda pemerintahan yang baik dan bersih.

Akan tetapi, kata dia tanggung jawab predikat WTP ini juga harus tetap dipertahankan. Untuk itu dibutuhkan kekompakan dan kerja keras dari semua pihak.

Karena semuanya lanjut Rinie akan dinilai oleh pihak BPK RI, tidak hanya masalah administarsi saja, namun juga masalah disiplin ASN.

"Kita bersyukur Kotawaringin Timur bisa kembali lagi meraih WTP, mudah-mudahan kedepan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Pemkab Kotim telah berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP 6 kali berturut-turut yang diumumkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui teleconference. (NACO/B-7)

Berita Terbaru