H-2 Lebaran, Pasar Besar Penuh Pembeli Berdesakan H-1 Lebaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - H-2 Lebaran yang menurut kalender akan jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020, Pasar Besar dipenuhi pengunjung. Pembeli berdesakan di antara lapak-lapak, tanpa ada jarak atau social distancing.

"Iya tumben hari ini rame. Biasanya sepi karena corona. Hari ini ramai, mungkin karena mau Lebaran," kata seorang pedagang kepada Borneonews, Jumat, 22 Mei 2020 subuh.

Pantauan Borneonews, kebanyakan masyarakat yang datang ke pasar, melakukan pembelian dalam jumlah banyak untuk komoditi pangan seperti daging ayam ras dan daging sapi.

"Hari ini seperti biasa saya siapkan daging ayamnya setengah dari jumlah yang biasa saya siapkan sebelum PSBB, ternyata pembeli banyak hari ini," tutur seorang pedagang ayam potong.

Meski masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kota Palangka Raya, namun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk berbondong-bondong ke pasar untuk melakukan pembelian dalam jumlah lumayan besar.

"Sudah lama rasanya pelanggan saya berkurang, tiba-tiba hari ini banyak yang menggiling daging untuk dijadikan pentol," tutur seorang pemilik penggilingan daging. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru