2 Warga Kapuas Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Mei 2020 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua warga Kabupaten Kapuas yang positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, setelah hasil laboratorium dari sampel swab terakhir mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar baik itu disampaikan Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr Tri Setyautami bahwa dua warga tersebut berasal dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat yang selama ini ditempatkan di rumah karantina yang disediakan Pemkab Kapuas.

"Iya, kemarin sudah disampaikan hasilnya tambahan dua warga Kapuas sembuh dari Covid-19," ucap Tri Setyautami, Jumat, 22 Mei 2020.

Ia merincikan, dua warga yang telah sembuh itu yakni kasus nomor 10, seorang laki-laki, usia 41 tahun dari Selat Tengah, riwayat pernah dirawat di RS Kapuas, saat membaik dipindah ke rumah karantina.

"Kondisi klinis pasien nomor 10 ini sudah sangat baik. Hasil swab follow up terakhir negatif," katanya.

Kemudian yang kedua yakni merupakan kasus nomor 11, seorang perempuan 49 tahun dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat.

"Selama ini sehat tanpa gejala dan dikarantina. Hasil swab follow up terakhir negatif," tuturnya.

Adapun, dengan adanya penambahan dua warga sembuh dari Covid-19 ini, maka kini jumlahnya menjadi lima orang dinyatakan sembuh.

Kendati demikian, lanjut dr Tri mengimbau kepada warga tersebut agar tetap mentaati anjuran-anjuran pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah setempat.

"Kami imbau agar tetap di rumah saja, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta jangan berkumpul atau berkerumun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru