14 Warga Pasar Besar Palangka Raya Reaktif Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 22 Mei 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah 68 orang warga pasar besar mengikuti rapid test yang dilaksanakan di Kodim 1016 Palangka Raya pada Kamis 21 Mei 2020 kemaren, diketahui 14 di antaranya reaktif Covid-19.

"Dari 68 orang yang ikut rapid test ternyata 14 diantaranya reaktif Covid-19," kata Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Warga yang mengikuti tes saat itu terdiri dari berbagai latar belakang. Ada pedagang, tukang becak, ojek online, juru parkir, pembeli dan masyarakat umum lainnya di wilayah tersebut.

Rapid test tersebut dilaksanakan menyusul adanya warga pasar besar yang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Tindakan selanjutnya warga pasar besar mengikuti rapid test secara masal.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, drg Andjar Hari Purnomo mengatakan, 14 orang tersebut diwajibkan mengikuti swab test untuk memastikan lebih lanjut apakah positif atau tidak.

Sementara itu menurut Ketua Harian Gugus Tugas, Emi Abriyani mereka yang menjalani swab test dan sedang menunggu hasil, akan ditempatkan pada ruang isolasi, yakni di Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos. (HENDRI/m)

Berita Terbaru