BLT DD Tahap I Tuntas Tersalurkan di Pematang Limau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Mei 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD  tahap I untuk Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hiir tuntas disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Pj Kades Pematang Limau, Muhamad Ridwan mengatakan, untuk wilayah desa yang dipimpinnya, penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, sudah mulai disalurkan sejak 8 Mei 2020 lalu.

“Alhamdulilah penyaluran BLT DD untuk tahap pertama di Desa Pematang Limau, sudah tuntas semua tersalurkan untuk masyarakat sesuai dengan kriteria nya,” jelas M Ridwan.

Menurut M Ridwan, di desa setempat, tercatat sebanyak 159 kepala keluarga sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM dari BLT DD yang menerima bantuan pada tahap I masing- masing sebesar Rp. 600 ribu.

“Berharap dengan tersalurkannya bantuan ini, masyarakat bisa sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk warga miskin dan rentan terhadap penyakit kronis,” harapnya.

Maslan, salah satu warga penerima bantuan ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah  pusat hingga pemerintahan desa setempat, atas kepedulian terhadap kondisi warga.

“Alhamdulilah kami bersyukur adanya bantuan ini, karena sangat membantu warga di saat masa sulit seperti sekarang dengan adanya virus corona,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru