Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ikut Vidcon Bersama Gubernur Kalteng Bahas Penanganan Covid-19

  • 22 Mei 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengikuti rapat melalui Video Conference atau vidcon bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bahas penanganan dan pencegahan Covid-19, Jumat,  21 Mei 2020.

Selain membahas penanganan dan pencegahan perkembangan Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), rapat yang dipimpin oleh Gubernur Kalteng juga membahas pelaksanaan kegiatan keagamaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. 

Rapat melalui vidcon yang bertempat di aula lantai I Kantor Bupati ini, juga diikuti Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman, Pabung Kodim Palangka Raya, Mayor InF Wiyanto dan Kepala Kejaksaan Negeri, Antony. 

Bupati mengatakan dalam rapat melalui vidcon tadi ada beberapa poin yang disampaikan pak Gubernur, pertama terkait perkembangan Covid-19 di Kalteng. 

"Lalu kedua terkait launching penyaluran bantuan sosial dalam bentuk tunai dari pemerintah pusat untuk masyarakat di Kalteng," katanya. 

Terakhir Gubernur menegaskan atau mengimbau kepada masyarakat khususnya beragama umat Muslim, supaya pada saat  tidak melaksanakan shalat Idul Fitri di mesjid atau di lapangan namun dapat dilakukan di rumah masing-masing. 

"Gubernur juga meminta kepada masyarakat supaya tidak melakukan aktivitas mudik menjelang lebaran. Hal ini dilakukan untuk minimalisir atau memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19," ucapnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru