Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedapatan Nginap di Wisma, 7 Warga Asal Kalsel Dipulangkan

  • Oleh Hendri
  • 22 Mei 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya menjemput dan memulangkan 7 orang pendatang asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang kedapatan menginap di salah satu wisma Jalan Menteng IV.

Ketujuh warga tersebut terdiri dari 4 orang pria dan 3 orang wanita.  Babinsa Kelurahan Menteng, Serka Eko Wijaya mengatakan  setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung melakukan penelusuran di lokasi tersebut.

Benar saja, setelah diperiksa identitasnya ternyata ketujuh orang tersebut berasal dari Banjarmasin dan Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita periksa identitasnya, kita data mereka kemudian kita pulangkan," kata Serka Eko Wijaya, Jumat 22 Mei 2020.

Berdasarkan pengakuan ketujuh warga tersebut, mereka datang ke Kota Cantik sudah sejak sekitar 3 hari yang lalu untuk sekedar jalan-jalan dan mengunjungi keluarganya.


"Jadi laporan yang masuk sudah sejak hari Rabu malam. Sekitar pukul 22.00 kami mendatangi mereka untuk memeriksa dan meminta keterangan mereka," bebernya.

"Keesokan harinya kami antarkan ke pos Lintas Batas di Kecamatan Sebangau agar mereka bisa kembali sekitar pukul 10.30 WIB," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru