Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Idul Fitri, Polres Katingan Pantau Ketersediaan Elpiji di Katingan Tengah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Mei 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menjelang Idul Fitri jajaran Polres Katingan memantau ketersediaan elpiji di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Jumat, 22 Mei 2020.

Jajaran Polres Katingan yang melakukan pemantauan harga dan ketersediaan elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram menjelang lebaran ini dari Satuan Intelkam.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kasat Intelkam Ipda Febby Dwi Handayani, kegiatan pemantauan dilakukan rutin oleh personel unit ekonomi, baik di gudang distributor, SPBU maupun pedagang pengecer untuk memastikan stok barang aman dan tidak ada lonjakan harga.

Menurutnya, ketersediaan elpiji tiga kilogram bersubsidi sangat dibutuhkan masyarakat, terutama warga penerima manfaat, dalam menghadapi hari raya keagamaan seperti saat ini.

"Kebutuhan masyarakat akan elpiji meningkat pada saat seperti ini, kami tugaskan para personel untuk melakukan pemantauan di lapangan guna memastikan harga jual sesuai aturan yang sudah ada, tidak melebihi harga eceran tertinggi," katanya.

Kurniadie salah satu pemilik usaha agen elpiji di Tumbang Samba mengatakan, persediaan di tingkat distributor dan pangkalan relatif masih aman dan harga tidak mengalami perubahan.

“Saya menyambut baik kedatangan pihak kepolisian, yang telah memberi masukan serta imbauan. Hal ini dapat menjadi kontrol kami sebagai agen ataupun pangkalan untuk tidak melakukan penimbunan,” katanya.

Masih menurut Kasat Intelkam Oolres Katingan, pihaknya berharap kondisi seperti ini bisa bertahan hingga lebaran, agar tidak terjadi gejolak yang disebabkan kenaikan harga komoditas pokok tersebut.

Kepada masyarakat agar memperhatikan keamanan dengan cara memastikan tabung diletakan ditempat ruangan yang memiliki sirkulasi udara atau ventilasi yang baik.

“Dan gunakan regulator yang memiliki standar nasional Indonesia (SNI) dan pastikan regulator dalam keadaan tidak tertekuk atau tertindih,” imbuh Kasat Iltelkam Polres Katingan Ipda Febby Dwi Handayani. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru