Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah Drastis, Kini Jadi 56 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Mei 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kapuas mengalami penambahan drastis sebanyak 25 orang, sehingga kini jumlahnya menjadi 56 orang per hari, Jumat sore, 22 Mei 2020.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas H Junaidi bahwa penambahan sebanyak 25 kasus positif hari ini berdasarkan hasil laboratorium yang pihaknya terima.

"Mengalami penambahan terkonfirmasi positif covid-19 ada 25 orang, sehingga jumlah kasus positif itu berjumlah 56 orang," ucap H Junaidi dalam siaran langsung di medsos Dinas Kominfo Kapuas.

Lebih lanjut, Junaidi merincikan penambahan baru kasus positif covid-19 sebanyak 25 orang itu berasal dari Kelurahan Selat Hilir sebanyak 5 orang,
Selat Dalam 2 orang, Selat Barat 1 orang, Selat Tengah 15 orang, dan 1 orang dari Desa Pulau Telo. Serta 1 orang berasal dari Kecamatan Basarang.

Adapun dari total kasus positif covid-19 sebanyak 56 orang itu terdiri dari 39 orang masih dalam perawatan, sembuh 8 orang, dan untuk kasus positif meninggal dunia 9 orang.

"Mencermati perkembangan kasus positif yang signifikan ini pak Bupati Kapuas menyampaikan keprihatinan yang luar biasa, penularan di Kapuas sangat tinggi," katanya.

Untuk itulah, ia kembali mengimbau masyarakat menerapkan berbagai anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

"Kembali menekankan ke masyarakat Kapuas ayo bersatu laksanakan anjuran pemerintah," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru