Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran: Jangan Sampai Ada Masyarakat Kalteng Kelaparan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Mei 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran tidak ingin ada masyarakat Kalimantan Tengah kesulitan memenuhi kebutuhan makanannya.

Penegasan ini ia sampaikan peluncuran Bantuan Langsung Tunai atau BST Covid-19 Pemprov Kalimantan Tengah di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Jumat 22 Mei 2020.

"Jangan sampai ada masyarakat kelaparan di Kalteng, Kalau sampai ada kabar kelaparan di Kalteng yang pertama malu adalah gubernur, yang kedua bupatinya," tegas Sugianto Sabran.

Karena itu dia meminta Bupati Barito Timur dengan didukung oleh Forkopimda agar mendata dengan baik warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di Barito Timur.

"Jangan sampai memetakan masyarakat di mana bupati memang di situ yang dibantu. Tidak boleh membedakan, mau partai merah, hijau atau biru sama saja," imbuh Sugianto.

Gubernur mencontohkan dirinya yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan namun setelah terpilih menjadi gubernur menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah tanpa membedakan dukungan politik maupun asal suku dan agama.

Dia juga berpesan agar masyarakat tidak taku mengirimkan pengaduan ke Dinas Sosial Provinsi jika ada penyaluran bansos tidak tepat sasaran.

Untuk penyaluran BLT di Kabupaten Barito Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucurkan anggaran sebesar Rp 3,566 miliar yang ditujukan bagi 7.132 keluarga penerima manfaat.

Masing-masing keluarga menerima BLT sebesar Rp 500 ribu yang ditransfer melalui rekening Bank Kalteng. (BOLE MALO/m) 
 

Berita Terbaru