Pemkab Gunung Mas Kembali Raih Predikat Opini WTP Kelima

  • Oleh Hendra
  • 22 Mei 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah. 

Predikat opini WTP ini diterima Pemkab Gunung Mas atas laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah tahun 2019 lalu. 

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan, WTP yang diterima tersebut merupakan yang kelima. Sebelumnya Kabupaten Gunung Mas juga pernah menerimanya secara berurut-turut pada 2016, 2017, 2018 dan 2019.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah mendukung Kabupaten Gunung Mas dalam mengelola keuangan daerah menjadi lebih baik," ucapnya, di Kuala Kurun, Jumat 22 Mei 2020.

Peraihan predikat opini WTP kelima ini merupakan hal luar biasa bagi Jaya S Monong dan Efrensia Lp Umbing. Ini merupakan prestasi awal di pemerintahan mereka sebagai bupati dan wakil bupati Gunung Mas.

"Ini sangat istimewa bagi kami, di awal pemerintahan saya dan Ibu Efensi, kami bisa mempertahan predikat opini WTP untuk kelima kalinya," ungkapnya. 

Saat penerimaan secara langsung melalui video conference, lanjutnya BKP RI juga memberi beberapa masukan secara umum bagi pemerintahan di Kalimantan Tengah. Salah satunya penertiban aset daerah harus clear and clear, dan pembukaan rekening baru. 

"Intinya hal yang disampaikan BPK RI adalah terkait tentang pengelolaan keuangan daerah supaya dapat disempurnakan lagi, sehingga ke depannya harus lebih baik," tuturnya. (HENDRA/m) 
 

Berita Terbaru